Cara Membuat Masker Madu dan Manfaatnya Bagi Kulit

Cara Membuat Masker Madu dan Manfaatnya Bagi Kulit

Madu  merupakan salah satu makanan bernutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit anda. Selama berabad-abad madu telah dikenal dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dan juga untuk perawatan wajah cantik alami. Beberapa manfaat madu bagi kulit anda dapat anda temui dibawah ini.

Manfaat madu sebagai masker wajah 


 

1.Melembabkan Kulit 
Masker madu yang digunakan pada wajah sangat baik bagi pemilik kulit kering, karena madu mampu menjaga kelembaban kulit wajah, menenangkan dan juga mengurangi timbulnya kerut-kerut dan garis halus pada wajah 

2.Melindungi Kulit
Madu mengandung anti bakteri yang sangat bermanfaat untuk menjadi penyembuh alami dan super kuat untuk melawan bakteri yang ada pada kulit. Madu memiliki kandungan enzim yang disebut oksidase glukosa, ketika ditambah ke air akan menciptakan hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida merupakan antiseptik alami.


3.Membersihkan Kulit
Masker madu yang digunakan secara rutin dapat melembutkan kulit yang kasar dan membuatnya menjadi halus dan lentur. Masker madu juga akan membantu merawat kulit sehingga bebas kerutan.


 4.Anti-Aging
Madu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk melindungi kulit anda terhadap radikal bebas. Dengan demikian, masker madu dapat membantu menetralisir radikal bebas sehingga memperlambat proses penuaan pada kulit wajah.


5.Regenerasi sel
Masker madu dapat membantu memperbaharui sel-sel kulit sehingga dapat membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya, dan juga meremajakan kulit anda.
Selin dari manfaat yang telah dijabarkan di atas masker madu juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati jerawat, mencegah perubahan warna kulit serta mencegah dan mengobati gangguan eksim pada kulit.


Cara membuat masker madu


1.Masker madu untuk pengencang wajah

Ambil 1 sendok makan madu, 1 butir putih telur, 1 sendok the gliserin dan seperempat cangkir tepung. Caranya campurkan madu , putih telur dan gliserin sampai merata. Kemudian tambahkan tepung dan aduk rata sampai membentuk pasta. Untuk penggunaannya, oleskan dengan lembut pada seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit sampai terasa mengering. Selanjutnya bilaslah dengan air hangat dan air bersih.


2. Masker madu untuk mengatasi jerawat
Ambil 2-3 sendok makan madu dan campurkan dengan 3-4 sendok makan bubuk kayu manis, aduk hingga campuran merata. Gunakan pada waktu malam sebelum tidur, dengan mengolesi pada seluruh wajah atau bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Biarkan masker sepanjang malam, dan bilaslah pada pagi hari dengan menggunakan air hangat.


3.Masker madu untuk nourishing
Ambillah 1 sendok makan Madu , 1 sendok makan Jus lidah buaya dan 1 sendok makan bubuk rumput laut. Cara membuat, campurkan seluruh bahan sampai menyatu dan biarkan selama 30 menit sebelum anda gunakan. Gunakan dengan cara mengoleskan dengan lembut pada leher dan wajah. Untuk hasil terbaik gunakan masker dengan olesan tebal. Diamkan masker selama 15-20 menit dan bilaslah dengan air hangat. Tunggu selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Bagi anda yang menggunakan masker ini, jangan menggunakan sabat untuk membersihkan wajah.


4.Masker madu untuk pelembab
Gunakan 2 sendok makan madu dan 2 sendok teh susu bubuk, campurkan hingga menyatu. Kemudian oleskan masker pada permukaan wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit, dan bilaslah dengan menggunakan air dingin.

6 comments:

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}