Masker Sayuran Untuk Melembabkan Wajah

Masker Sayuran Untuk Melembabkan Wajah

Masker Sayuran Untuk Melembabkan Wajah
Kegiatan perawatan wajah adalah suatu rutinitas yang wajib dimiliki oleh setiap wanita yang mengerti bagaimana menjaga penampilannya. Masker adalah salah satu pilihan perawatan favorit yang mudah dilakukan, selain menggunakan bahan bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita, penggunaan masker juga dapat dilakukan dengan biaya yang murah. Bagi anda yang sering beraktivitas diluar rumah atau dalam ruangan ber AC setiap hari, maka kulit wajah akan cenderung menjadi kering, karenanya penggunaan pelembab dan masker sangat dianjurkan agar dapat melembabkan wajah anda dan tampak membuatnya tampak lebih segar.

Bagi anda yang sering menggunakan perawatan jenis masker tentu sudah mengetahui, bahwa banyak produk masker yang saat ini beredar di pasaran. Namun penggunaan masker dengan kandungan bahan kimia bila tidak hati-hati dapat membuat kulit wajah semakin kering. Namun jangan khawatir karena anda dapat menggunakan masker berbahan alami yang tidak memiliki efek samping dalam merawat wajah anda. 


Bagi anda yang ingin menggunakan masker berbahan alami, silahkan menyimak cara membuat masker yang terbuat dari sayur-sayuran yang terdapat di dapur anda untuk melembabkan wajah.


1. Wortel

Wortel yang banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk merawat mata, juga mengandung beta karotin, yang mampu melembutkan, membuat kulit bercahaya dan juga mencegah penuaan dini.

Cara pembuatan masker wortel cukup mudah, ambil beberapa wortel yang telah dibersihkan dan rebuslah sampai empuk. Kemudian haluskan wortel yang telah matang tadi dengan cara ditumbuk atau menggunakan blender. Tambahkan 4 ½ sendok the madu dan campur hingga adonan merata. Bersihkan wajah anda sebelum menggunakan masker wortel, kemudian oleskan masker merata pada seluruh wajah anda. Diamkan masker selama kurang lebih sepuluh menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.


2. Labu

Labu dengan kandungan vitamin A dan C serta mineral zinc, dapat membuat kulit anda lebih kenyal dan yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering. Selain itu Nutrisi yang terkandung dalam  kulit labu dapat membatu mengatasi jerawat.

Cara pembuatan masker labu, ambil 2 sendok the labu segar atau labu kalengan dan campurkan dengan ½ sendok teh madu dan ½ sendok teh susu segar atau susu kedelai. Aduk sampai bahan tercampur merata. Oleskan masker labu pada kulit wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan masker pada wajah anda kurang lebih selama 10-15 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Ada baiknya anda menggukan pelembab setelam memakai masker ini.


3. Mentimun

Mentimun atau ketimun adalah buah yang banyak dimanfaatkan sebagai masker, karena kandungan emolien yang sangat bermanfaat untuk mendingainkan wajah. Selain itu mentimun juga mampu membuat kulit wajah tetap lembut, jauh dari jerawat dan mengatasi sembab di sekitar mata anda.

Cara membuat masker mentimun.  Ambil 1 buah mentimun berukuran sedang dan haluskan menggunakan parut kemudian campurkan dengan 3 sendok susu. Usapkan masker ketimun tersebut pada wajah anda dan biarkan selama 5 menit. Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Masker ketimun ini berfungsi untuk mendinginkan wajah.


Untuk menghaluskan kulit wajah anda dapat membuat masker ketimun dengan cara ambil sebuah ketimun berukuran kecil, kemudian haluskan dengan cara diparut. Tambahkan putih telur dari 1 butir telur dan campurkan hingga rata. Sapukan masker ketimun ke seluruh wajah anda dan bagian tubuh lainnya yang dirasa perlu. Biarkan masker selama 15 menit dan bersihkan dengan meggunakan air bersih. Gunakan masker ketimun ini secara rutin seminggu sekali.


4. Lobak

Bagi anda yang menginginkan kulit muka yang bersih, berkilau dan terjaga kelembabannya, dapat menggunakan lobak sebagai masker perawatan untuk melembabkan wajah. Selain itu kandungan vitamin C, sulfur dan silica yang ada di dalam lobak juga mampu membantu revitalisasi kulit anda.

Cara pembuatan masker lobak. Ambil lobak segar yang sudah dihaluskan atau jus lobak dan campurkan dengan 1 butir kuning telur, yoghurt organic dan parutan mentimun sampai campuran menyatu. Usapkan pada permukaan wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Untuk merevitalisasi kulit anda gunakan masker lobak ini sekali seminggu.

7 comments:

Bahannya alami,mudah di dapat dan ekonomis..bisa menjdkan kulit wajah nampak fresh ya mbak :)

betul mas budi, banyak cara yang murah untuk mempercantik diri, tertarik mencoba mas? hehehe

Sebetulnya mudah banget ya perawatan wajah secara alami, murah lagi. Tapi kok pada pilih yang instan ya ? padahal belum tentu aman..

banyak juga ya buah-buahan yang bisa digunakan untuk masker ...
salah satunya wortel
selain enak kalau di sayur, wortel juga bermanfaat untuk kecantikan juga ....
sama seperti kaos kaki yang juga memiliki banyak manfaat..tapi untuk tempat grosir kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap dimana ya...

Rahasia pemutih wajah idaman akhirnya DITEMUKAN!
Apakah Anda mencari Cream Pemutih Wajah yang formulanya paling lengkap, harga terjangkau, nyaman digunakan, serta terdaftar resmi di BPOM RI?
Selamat! Anda kini berada di tempat yang tepat...silahkan klik link ini ya:http://www.creamyashodara.com/?ref=Ndim

baru tau sayuran bisa buat masker utk lembabin wajah, Anda bisa juga lihat disini www.beautywater.id beauty water & strong acid bisa juga melelmbabkan wajah alami tanpa bahan kimia.
obat kuat
obat kuat
obat kuat
obat kuat
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
vimax asli
sex toys wanita
obat perangsang
obat kuat viagra
obat kuat sex

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}