Merawat Kecantikan Wajah dengan Masker Wortel

Merawat Kecantikan Wajah dengan Masker Wortel

Merawat Kecantikan Wajah dengan Masker Wortel
Siapa yang tidak menganal wortel, buah yang sangat favorit bagi ibu rumah tangga karena selalu menghiasi beragam makanan olahan. Manfaat yang paling popular dari wortel adalah dapat menyehatkan mata. Hal ini disebabkan didalam wortel banyak terkandung vitamin, terutama vitamin A. Kandungan vitmin A pada wortel diyakini merupakan yang terbanyak dibanding jenis sayuran lainnya.

Ternyata vitamin A tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata anda ladies, karena vitamin A sendiri juga bermanfaat bagi kulit anda. Beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dari buah wortel adalah:

Menyembuhkan Jerawat
Vitamin A dapat membantu menyembuhkan jerawat membandel yang ada pada kulit wajah anda, karena vitamin A, akan membersihkan kotoran berisi bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, selain itu wortel juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit wajah anda, sehingga pengendapan minyak yang menjadi cikal bakal timbulnya jerawat pada wajah dapat dihindari.

Mencegah penuaan dini

Wortel juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah terjadinya penuaan dini, sehingga dapat mencegah timbulnya keriput pada permukaan kulit. Berbagai probrem kehidupan dan rumah tangga, juga kompetisi yang ketat dalam aktivitas sehari-hari membuat orang gampang stress, hal ini menjadi salah satu pemicu timbulnya keriput pada wajah. Selain itu kehidupan yang semakin kompleks di perkotaan dan pesatnya pertumbuhan kendaraan bermotor membuat polusi juga menjadi hal yang harus anda waspadai sebagai penyebab hadirnya keriput. Masalah penuaan dini ini dapat diantisipasi dengan mengkonsumsi wortel dalam bentuk jus, atau anda juga dapat menjadikan wortel sebagai masker yang digunakan untuk merawat kecantikan wajah anda. Apabila ini dilakukan dengan tekun dan sabar, maka penuaan dini pada kulit wajah anda dapat dicegah atau diatasi.

Mencerahkan kulit wajah

Masih berkaitan dengan wortel yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti inflamasi, menjadikan wortel salah satu pilihan untuk merawat kecantikan wajah dengan mencerahkan dan menyegarkan kulit anda. Dengan kemampuan wortel untuk mengangkat kotoran yang mengendap pada kulit, maka wortel juga bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit tampak lebih segar dan cerah.

Menghilangkan bekas jerawat
Selain dari manfaat di atas, wortel juga berfungsi dalam merevitalisasi kulit, artinya wortel dapat digunakan untuk menghilangkan bekas noda ataupun luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Merawat kecantikan wajah dengan penggunaan masker wortel secara teratur, maka noda flek atau bekas jerawat yang menempel dan mengganggu kecantikan kulit anda dapat dihilangkan.

Setelah anda mengetahui demikian besar manfaat fortel bagi kesehatan tubuh terlebih kulit anda, maka selanjutnya bagaimana membuat masker wortel untuk merawat kecantikan kulit anda.

Cara membuat masker wortel

Ambil beberapa buah wortel dan cuci bersih. Kemudian rebuslah air dalam panci dengan volume sedang, masukkan wortel dalam air rebusan tersebut dan rebuslah hingga wortel menjadi lunak. Buang air rebusan dan biarkan hingga wortel menjadi dingin, kemudian haluskan wotel dengan cara ditumbuk. Untuk mendapatkan hasil terbaik, tambahkan madu pada wortel yang telah halus, kemudian campur sampai adonan menjadi rata. Nah sekarang masker wortel telah siap untuk mewarat kecantikan wajah anda.

Sapukan masker wortel menggunakan kuas secara merata pada permukaan kulit wajah anda, biarkan selama kurang lebih lima belas menit hingga masker terasa mengering dan kaku. Kemudian bilaslah wajah menggunakan air bersih. Anda dapat merawat kecantikan wajah anda menggunakan masker wortel ini 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil wajah kencang, cerah dan bebas dari noda hitam. Selamat mencoba!!

1 comments:

ayoo..sist..dah ada tips menarik kan..langsung dipraktekin yaa & tetap cantik..winkandkissbeauty

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}