Manfaat Buah untuk Merawat Kecantikan Kulit

Buah untuk Merawat Kecantikan Kulit


Manfaat Buah untuk Merawat Kecantikan Kulit
Apakah anda ingin memiliki kecantikan alami? Tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkannya. Ada cara sederhana dengan tanpa menguras isi kantong untuk merawat kecantikan kulit pribadi tanpa efek bahan-bahan kimiawi.

Anda tak perlu mencari cara yang sulit, buah-buahan segar yang berada di dapur anda dapat anda manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Selain bervitamin, nutrisi yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit.

Berikut buah-buahan yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit secara alami, seperti dikutip dari laman Times of India:

Apel
Buah dengan berbagai kandungan vitamin dan nutrisi ini banyak dimanfaatkan sebagai alat bantu kecantikan selama beberapa dekade. Mencampurkan secangkir jus apel dalam bak mandi anda dipercaya mampu membersihkan dan menghaluskan kulit. Anda dapat mencegah ketombe pada kulit kepala dengan meterapkan apel ke kulit kepala anda. Jus apel yang di bilaskan pada kulit kepala setelah keramas memberikan kilau rambut alami. Selain sebagai kondisioner rambut, apel juga bisa dijadikan toner alami, yang bisa membantu membasmi jerawat.

Pisang
Pisang sangat ideal digunakan untuk kulit dan rambut karena kaya kalium, vitamin A, C dan E,. Tiga kandungan vitamin pada buah kuning ini bermanfaat untuk mengembalikan keindahan rambut kusam dan rusak. Sementara itu vitamin A bermanfaat sebagai minyak alami kulit, vitamin E untuk perbaikan kulit rusak dan mencerahkan noda-noda tanda penuaan. Vitamin C, mencegah oksidasi sel dan keriput.

Lemon
Lemon dikenal sebagai buah yang memiliki sifat sebagai pembersih untuk kulit berminyak dan rambut. Selain itu lemon yang digosokkan pada kulit kepala dapat mencegah timbulnya ketombe.

Tambahkan dua sendok teh jus lemon pada bak mandi dan anda akan merasakan manfaatnya sebagai pewangi tubuh, dan juga menyegarkan kulit. Bukan hanya daging buahnya yang bermanfaat bagi kulit anda, kulit lemon pun saat dioleskan pada kulit dapat menyamarkan bekas luka, bintik-bintik bekas jerawat atau dan noda hitam di wajah. Irisan lemon yang digosokkan pada bidang kasar tumit dan siku dapat menghaluskan kulit kasar.

Nanas
Buah ini dikenal memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu meremajakan dan membersihkan kulit. Gosokkan sepotong buah nanas di bagian tubuh seperti lutut, siku dan tumit dapat membantu melembutkan kulit. Buah nanas juga bisa dijadikan loofah atau spons saat mandi.

Pepaya
Buah yang kaya vitamin A dan enzim ini bertindak sebagai exfoliator besar. Pepaya yang dihaluskan, bila disapukan pada wajah, akan membantu anda menyingkirkan kulit mati dan membuat wajah anda bersinar.

Persik
Persik adalah buah yang sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering. Pasta persik yang dikombinasikan dengan yogurt, bila diterapkan ke kulit dan dibilas dengan air hangat bisa melembabkan kulit. Sedangkan daunnya juga bermanfaat untuk mengencangkan dan melembutkan kulit.

2 comments:

ayoo..sist..dah ada tips menarik kan..langsung dipraktekin yaa & tetap cantik..winkandkissbeauty

thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^ beauty water.id
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}