Tips Manjur Hilangkan Bekas Cacar Pada Kulit

Tips Manjur Hilangkan Bekas Cacar Pada Kulit


Tips Manjur Hilangkan Bekas Cacar Pada Kulit
Cacar adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang kekebalan tubuh. Virus cacar dapat berpindah dari satu orang ke orang lainnya melalui sentuhan pada kulit. Penyakit cacar ini akan tampak membekas pada kulit bilamana tidak ditangani dengan benar. Kalau anda pernah terserang penyakit ini tentunya akan merasa sangat tidak nyaman, karena rasa gatal yang menyerang kulit dan begitu besarnya keinginan anda untuk menggaruk dan meghilangkan rasa gatal tersebut. Gatal yang dirasa karena cacar sangat berbeda dengan gatal karena gigitan serangga, karena gatal pada cacar semakin digaruk semakin menjadi bahkan akan menyebar ke bagian tubuh yang lainnya.

Cacar yang digaruk selain dapat berpindah ke bagian tubuh lain, juga dapat meninggalkan bekas cacar yang dapat sangat mengganggu penampilan seseorang, apalagi bila cacar meninggalkan bekas pada wajah. Memang menjadi serba salah, bila cacar tidak digaruk, rasa gatalnya sangat mengganggu, akan tetapi bila digaruk akan menimbulkan masalah setelah cacar tersebut sembuh. Jadi bilamana dari keluarga atau teman anda ada yang terkena cacar, sebaiknya asingkan terlebih dahulu penderita dari orang lain akan tidak menularkan cacar tersebut, dan selama masa pengobatan usahakan untuk tidak menggaruk bagian yang gatal karena terkena cacar.

Ok, kalau cacar sudah terlanjur menimbulkan bekas noda hitam pada kulit anda, adakah cara untuk menghilangkannya ? Nah berikut adalah tips manjur bagaimana menghilangkan bekas cacar dari permukaan kulit wajah ataupun tubuh anda.

Cara menghilangkan bekas cacar

Bekas cacar dapat dihilangkan atau disembuhkan dengan konsumsi banyak makanan berserat dan juga minum air. Oleh sebab itu untuk dapat menyembuhkan bekas cacar banyaklah meminum air putih juga mengkonsumsi sayuran dan buah.

Buah-buahan yang mengandung banyak air juga sangat bagus untuk menyembuhkan bekas cacar, karena serat dan air yang ada pada buah-buahan tersebut dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas cacar.

Selain minum air putih dan buah-buahan, sayuran juga kaya akan serat sehingga sangat baik di konsumsi untuk menyembuhkan bekas cacar.  Sayuran kacang-kacangan sangat baik karena kaya akan vitamin dan mineral yang berguna untuk memulihkan bekas cacar.

Jika cara pengobatan alami seperti yang sudah dijabarkan di atas, belum cukup manjur menyembuhkan bekas cacar anda, maka anda dapat mencoba pendekatan medis. Namun perlu diperhatikan jangan asal mengoleskan atau menggunakan sembarang obat pada kulit anda, tapi konsultasikanlah terlebih dahulu pada dokter pribadi anda, karena belum tentu salep atau krim penyembuh bekas cacar tersebut cocok dengan jenis kulit anda. Atau apakah kandungan dalam obat cacar tersebut aman digunakan dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan kulit anda.

Anda juga dapat menggunakan bedak kulit yang banyak di perjual belikan secara bebas, karena memiliki fungsi untuk menghilangkan bekas cacar. Namun untuk hasil maksimal, ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu pada dokter anda.


Dalam artikel kali ini mungkin anda belum menemukan secara detail bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Artikel mengenai bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan cacar akan dimuat menyusul.

3 comments:

Hello my friend..I wish you all the luck today..

It's always ncie to see all the different cultures my friend..Have a nice day

thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^ beauty water.id
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}