Cara Merawat kecantikan Wajah di Rumah

Cara Merawat kecantikan Wajah di Rumah


Merawat kecantikan wajah dan kesehatan kulit wajah menjadi kewajiban setiap wanita yang ingin menjaga penampilannya. Bagi anda wanita karir sekaligus merangkap sebagai ibu rumah tangga tentunya akan kesulitan membagi waktu anda dalam karir dan juga mengurus rumah tangga dan anak.

Banyak waktu dan tenaga dihabiskan wanita karir untuk mengunjungi salon dan spa untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh. Tapi anda wanita karir dan ibu rumah tangga tak perlu khawatir, karena bila anda kesulitan mencari waktu untuk melakukan perawatan di salon ataupun spa, anda masih bisa melakukan perawatan kecantikan tanpa harus meninggalkan rumah.

Berikut beberapa tips merawat kecantikan wajah yang bisa dilakukan sendiri dirumah agar wajah tampak putih cerah bercahaya.

Bersihkan wajah
Langkah sederhana dan paling mudah anda lakukan untuk merawat kulit bersih dan putih cerah adalah membersihkan muka. Wajah anda setiap hari harus berhadapan dengan kotoran seperti debu dan juga sinar matahari. Untuk membersihkan wajah anda dapat menggunakan cara sederhana yaitu dengan mencampurkan satu batang lidah buaya yang telah dihaluskan dengan dua sendok makan susu, kemudian oleskan pada wajah. Bila anda kesulitan mendapatkan lidah buaya, anda dapat menggantinya dengan campuran setengah cangkir tahu susu (curd) dengan setengah cangkir madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan beberapa menit sampai terasa mongering. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

Penguapan Wajah
Penguapan wajah atau steam, dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit anda. Kalau memungkinkan sebaiknya steam wajah dilakukan setiap hari. Cara melakukan steam wajah cukup mudah, tuangkan air hangat dalam sebuah mangkuk, kemudian tutupi kepala anda dengan handuk dan dekatkan wajah pada mangkuk berisi air hangat tadi. Anda dapat memperoleh manfaat tambahan dengan memberikan tambahan rempah-rempah seperti chamomile atau teh hijau dan jahe. Caranya tembahkan empat sendok makan the hijau dan enam sendok makan jahe bubuk kedalam air hangat yang digunakan untuk seteam wajah. Lakukan steam wajah minimal 20 menit.
Bagi anda yang memiliki kulit wajah kering, sebaiknya gunakan pelembab sebelum melakukan steam wajah.

Mengangkat sel kulit mati
Perawatan kulit untuk mengangkat sel kulit mati adalah salah satu jenis perawatan yang cukup popular di kalawan wanita, biasanya menggunakan cara microdermabrasi. Namun anda bisa melakukannya dengan cara yang sederhana di rumah. Microdermabrasi yang anda lakukan di rumah akan menggunakan oatmeal yang mudah anda temukan. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan oatmeal dengan ¼ sendok the garam dan 1 sendol makan air, aduk hingga adonan membentuk pasta. Gunakan adonan pasta untuk dioleskan pada wajah anda, kemudian diamkan selama 10 menit. Bilaslah dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang lebih baik, anda dapat menambahkan minyak zaitun atau minyak jojoba. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit berminyak, tambahkan pisang yang telah dihaluskan ke dalam pasta.

Masker wajah

Pada prinsipnya, hampir semua buah yang anda makan bisa digunakan sebagai masker wajah. Seperti  Pisang, melon, semangka, jeruk ataupun apukat. Tetapi yang paling baik untuk digunakan sebagai masker wajah adalah madu karena mampu memperbaiki elastisitas wajah, mengurangi kandungan minyak dan membantu memproduksi kolagen. 



Demikian cara untuk merawat kecantikan wajah yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Semoga dapat menjadi referensi yang bisa anda lakukan sendiri. Selamat mencoba!!

6 comments:

ayoo..sist..semangat yaa..dah ada tips menarik ini kan..langsung dipraktekin yaa..winkandkissbe
uty

thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^ beauty water.id
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang

Achi Tinti Titanium Flat Iron - iTanium Art
In trex titanium headphones our titanium flat iron design, we create titanium engagement rings a unique design for the world sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide class casino. The concept, babylisspro nano titanium hair dryer which is designed using cutting edge technology. titanium alloy

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}