Tips Mengatasi Wajah Berminyak

Tips Merawat Wajah Berminyak


Tips Mengatasi Wajah Berminyak
Wajah Berminyak ialah jenis kulit wajah yang memiliki kelebihan minyak ketimbang jenis kulit lainnya. Wajah berminyak umumnya disebabkan oleh kelebihan sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. Walaupun demikian wajah berminyak memiliki beberapa keuntungan dibanding kulit jenis lain, yakni tidak mudah keriput dan bersisik karena wajah selalu lembab. Tetapi akibat buruknya ialah wajah lebih mudah kusam, timbul komedo, dan juga jerawat.

Agar tidak terjadi kelebihan minyak pada wajah, maka anda harus rajin membersihkan wajah, paling tidak dilakukan sehari dua kali. Gunakan produk facial cleanser yang khusus untuk wajah berminyak, labih baik lagi bila terdapat kandungan air yang lebih banyak di dalamnya.Sebaikya anda tidak menggunakan pembersih dengan bahan dasar oil, karena akan membuat wajah semakin berminyak. Bahan dasar gel sangat dianjurkan, selain karena sangat lembut dan dingin juga menyerap minyak lebih banyak.


Perawatan  kulit wajah berminyak dengan bahan alami

Lemon, lemon dikenal sangat baik untuk membersihkan minyak, itulah mengapa banyak produk pencuci menggunakan lemon di dalamnya, karena lemon mampu mengontrol kadar minyak. Caranya, ambil lemon dan belah menjadi 2 bagian. Kemudian peras dan campurkan air lemon dengan air dingin. Bilaskan campuran air lemon tersebut pada wajah hingga minyak pada wajah menjadi bersih. Untuk hasil maksimal lakukanlan secara rutin.

Daun Seledri, daun yang sering digunakan untuk pelengkap masakan di dapur ternyata mempunyai khasiat untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Karena daun seledri dapat menghilangkan kadar minyak pada wajah. Caranya, rebus daun seledri secukupnya, biarkan hingga air berubah warna. Angkat air rebusan dan biarkan menjadi dingin. Bilaskan pada wajah hingga muka bebas dari minyak. Anda akan memperoleh hasil maksimal bila dilakukan dengan rutin.


Dandanan untuk kulit wajah berminyak 

Pilihlah kosmetik yang sesuai untuk wajah berminyak. Dalam memilih bedak, pilihlah bedak berbentuk loose. Bedak jenis loose memiliki tekstur yang ringan dan halus sehingga tidak menutupi pori penyebab komedo dan jerawat. Jangan menggunakan foundation dalam kegiatan sehari-hari karena dapat menyumbat pori. Gunakan foundation hanya untuk acara tertentu saja. Sebaiknya memilih jenis liquid foundation atau foundation cair, walaupun untuk coverage lebih baik yang cream. Karena foundation cair lebih ringan dan tidak menutup pori.
Setelah dandanan anda rapi, anda tetap perlu menyiasati kulit wajah berminyak, dengan cara selalu membawa tissue wajah kemanapun anda pergi. Atau jika ada anda bisa juga membawa oil paper yang digunakan khusus untuk wajah berminyak..


Demikian tips mengatasi wajah berminyak, semalat mencoba!


2 comments:

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}