Tips Menghilangkan Kantung Mata

Tips Menghilangkan Kantung Mata


Tips Menghilangkan Kantung Mata
Banyak menonton pertandingan bola di TV atau bergadang malam membuat anda kurang tidur, hal ini merupakan penyebab timbulnya kantung mata. Adanya kantung mata tentu akan sangat mengganggu penampilan anda, karena wajah akan tampak kusam dan lelah.

Ayo segera atasi kantung mata yang mengganggu penampilan anda dengan beberapa tips berikut ini.

1. Es batu

Bila kantung mata yang terlihat masih berskala ringan, anda dapat gunakan es batu untuk melakukan kompres mata. Ambillah es batu dan bungkus dengan handuk kecil untuk melindungi tangan dari dingin, kemudian kompreslah mata anda secara perlahan. Lakukan hal ini selama 10 menit sebelum tidur malam. Kompres es batu ini akan membuat mata anda menjadi lebih rileks dan terasa sejuk ketika anda bangun pagi

2. Kentang

Kentang memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk meremajakan kulit khususnya pada kantung mata seperti, zat phytochemical, polifenol, karotenoid, dan Vitamin C. Cara menggunakan kentang untuk compress mata, kupas kentang dan parut hingga halus, kemudian bungkus dengan kain tipis. Lakukan kompres pada area sekitar mata selama 30 menit.

3. Bengkuang

Bengkuang selain dapat digunakan sebagai masker dengan berbagai manfaat untuk perawatan wajah, juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya parut bengkuang dan tempelkan pada lingkar mata. Lakukan selama 10 - 15 menit secara rutin.

4. Dua Bantal

Untuk mengurangi timbulnya kantung mata, dapat dilakukan dengan cara memberikan penyangga kepala yang lebih tinggi saat tidur. Gunakan 2 bantal yang nyaman saat anda tidur. Selain akan membuat tidur lebih nyaman, kepala juga akan tersangga lebih baik sehingga membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata.

5. Kantung Teh Celup Bekas

Teh celup mengandung zat tannin yang dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit, sehingga sangat berkhasiat efektif untuk mengatasi lingkar hitam. Caranya, ambil dua kantung teh celup yang telah dipakai dan diamkan semalaman di dalam lemari pendingin. Selanjutnya gunakan kantung the tersebut untuk kompres mata anda dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.


Demikian beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk merawat wajah anda dengan menghilangkan kantung mata. Tips menghilangkan kantung mata ini masih akan berlanjut pada artikel berikutnya. Selamat mencoba!!

2 comments:

ayoo..sist..dah ada tips menarik kan..langsung dipraktekin yaa & tetap cantik..winkandkissbeauty

makasih kak tipsnya, semoga kantung mata saya bisa hilang :'D
My Blog

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}