Cara Mudah Membuat Masker Jeruk Nipis

Cara Mudah Membuat Masker Jeruk Nipis


Cara Mudah Membuat Masker Jeruk Nipis
Masker untuk perawatan kecantikan tentunya sudah tidak asing bagi anda para wanita, dan berbagai buah dengan manfaat yang beragam juga digunakan sebagai bahan dasar membuatan masker, seperti ketimun, bengkoang, apukat, wortel, pepaya dan lain sebagainya. Dalam artikel kali ini akan di jelaskan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta bagaimana membuatnya menjadi masker kulit anda.

Manfaat utama dari jeruk nipis ini adalah mengurangi kandungan minyak pada wajah dan juga membantu mengecilkan atau merapatkan pori-pori kulit wajah. Karena pori-pori yang lebar dapat dengan mudah dimasuki oleh kotoran yang selanjutnya akan mengendap bersama dengan minyak pada kulit, hal inilah yang merupakan penyebab timbulnya jerawat pada permukaan kulit. Selain itu pori-pori yang lebar juga dapat berakibat terjadinya penuaan dini pada kulit.

Jeruk nipis yang digunakan sebagai masker juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Jadi daripada anda mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli berbagai krim, serta melakukan perawatan salon untuk mendapatkan kulit putih cerah, mengapa anda tidak coba memanfaatkan saja masker jeruk nipis ini. Selain murah juga menggunakan bahan alami yang terbebas dari efek bahan kimia.

Walaupun masker jeruk nipis ini mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kecantikan kulit wajah anda, namun anda wajib mengetahui secara benar, bagaimana cara menggunakan jeruk nipis sebagai masker. Air jeruk nipis tidak dapat langsung digunakan dengan cara mengoleskannya pada wajah, karena air jeruk nipis memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga apabila di oleskan secara langsung pada wajah tanpa campuran bahan lain sebagai penetralisir asam, akan membuat iritasi pada kulit wajah anda . Madu adalah bahan campuran yang tepat untuk melunakkan rasa asam jeruk nipis, sehingga tidak berbahaya bagi kulit wajah.

Baiklah, apakah anda sudah tidak sabar lagi, untuk mengetahui bagaimana cara membuat masker jeruk nipis yang baik dan benar.

Cara membuat masker jeruk nipis

Ambil beberapa buah jeruk nipis yang cukup tua, agar airnya lebih banyak diperoleh. Potong-potong dan peras buah jeruk nipis untuk mendapatkan airnya, kemuadian saring hasil perasan tersebut. Tambahkan air perasan jeruk tadi dengan satu sendok the madu, kemudian aduk sampai tercampur merata.  Untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik dari masker ini, anda dapat tambahkan sedikit minyak zaitun, aduk kembali hingga ketiga bahan tercampur sempurna. Nah sekarang anda sudah memiliki masker jeruk nipis yang siap digunakan.

Selanjutnya bagaimana mengimplementasikan masker jeruk nipis ini ke kulit wajah anda.

Cara menggunakan masker jeruk nipis

Sebelum anda menggunakan masker jeruk nipis, terlebih dahulu bersihkan wajah anda dengan air bersih, agar kotoran yang masih menempel pada wajah sirna. Kemudian keringkan wajah anda dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut. Selanjutnya gunakan kuas untuk menyapukan masker kulit jeruk pada wajah. Oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit, jangan sampai ada bagian kulit yang tidak terlewatkan ya! Agar wajah anda tidak belang-belang nantinya. Kemudian biarkan masker mengering pada wajah anda selama kurang lebih setengah jam, sampai terasa mengencang pada kulit wajah. Langkah terakhir, bilaslah wajah anda dengan air hangat hingga bersih.

Semikianlah cara membuat masker jeruk nipis dan bagaimana memperoleh manfaatnya dengan mengaplikasikannya pada kulit wajah anda. Bila dilakukan secara rutin dan telaten, maka anda pasti akan memperoleh kulit wajah cerah yang sehat alami.
Selamat mencoba!!

19 comments:

Salam kenal Admin..
Makasih ya .. Tipsnya membantu sekali untuk menjaga penampilan....
oya kalo ada yang mau cari kaos kaki bayi atau kaos kaki wanita yang lucu.. silakan kunjungi blog kami :)
Ditunggu ya kunjungannya

wah bisa di coba ini tipsnya...dan membantu sekali artikelnya ..
oya han ada yang tau gak soal tren kaos kaki wanita kerja saat ini seperti apa

thank informasinya ya :D :D :D
salam cantik semuanya :)

Main ke web ku yahh :)
beauty water indonesia

Thanks yaa infonya ... Membantu sekali :)

trima kasih atas semua info nya

thank informasinya ya :D :D :D
salam cantik semuanya :)

Main ke web ku yahh :) - http://www.beautywater.id/produk/harga-beauty-water-dan-strong-acid/
obat kuat
obat kuat
obat kuat
obat kuat
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
vimax asli
sex toys wanita
obat perangsang
obat kuat viagra
obat kuat sex

wah mantab, makasih resep maskernya....

http://obathernia.infosehatalami.com/

Permission share, good luck.
Please visit our website:

http://obatparuparubasah.utamakansehat.com/

Saya masih bingung..Madu apa yang di gunakan untuk masker.?
Pake madu rasa boleh gk.?
Tolong di jawab ...
Please...

Saya memakai makser madu n jeruk nipis tp jd gatal merah n beentol.. kenapa ya? Apa saya gak cocok ?

Saya memakai makser madu n jeruk nipis tp jd gatal merah n beentol.. kenapa ya? Apa saya gak cocok ?

Saya sudah memakai masker jeruk nipis campur madu, setelah beberapa hari pemakaian secara rutin pori2 di hidung jadi mengecil. Terima kasih atas tipsnya.
Oh ya bagi yg mencari tas ransel bisa berkunjung ke blog saya wolawolashop.blogspot.com

Saya sudah memakai masker jeruk nipis campur madu, setelah beberapa hari pemakaian secara rutin pori2 di hidung jadi mengecil. Terima kasih atas tipsnya.
Oh ya bagi yg mencari tas ransel bisa berkunjung ke blog saya wolawolashop.blogspot.com

Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Manfaat Masker Jeruk Nipis berikut artikel yang terkait tersebut di KHASIAT MASKER JERUK NIPIS UNTUK WAJAH

NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}