Manfaat Apukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Apukat untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Apukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
Apukat, siapa yang tak mengenal buah yang satu ini ?. Buah berwarna hijau dengan biji besar dan daging yang padat berwarna kuning ini, disukai oleh tua maupun muda. Apukat dikenal nikmat dalam penyajian sebagai jus, campuran ice cream atau dapat juga dicampur dengan berbagai macam kue. Ternyata, tak hanya lezat, buah alpukat juga kaya akan manfaat. Manfaat apukat yang pertama ialah buah ini kaya akan serat. Yang bila dikonsumsi dengan rajin, buah yang satu akan dapat membantu memperlancar pencernaan kita.

Manfaat apukat juga dapat untuk menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Namun anda juga perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi buah ini, karena apukat mengandung banyak lemak. Apukat yang  dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menaikkan berat badan anda. Namun anda tentu tidak menyangka jika manfaat apukat justru dapat menurunkan darah tinggi. Caranya sangat cukup mudah, anda cukup memakan daging buah apukat tanpa campuran apapun. Memang rasanya kurang lezat, namun tensi darah anda yang tinggi dapat segera turun setelah mengkonsumsi apukat.

Khasiat apukat untuk kecantikan


Selain dari manfaat apukat yang telah dipaparkan di atas, buah alpukat banyak digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan. Banyak produk kecantikan yang saat ini menggunakan apukat sebagai bahan dasar, seperti hand and body lotion, shampoo, dan juga pelembab. Apukat sangat cocok untuk anda yang mempunyai tekstur kulit kasar dan bersisik, karena apukat berfungsi untuk melembabkan kulit kering, kasar, dan pecah-pecah.

Manfaat apukat
lainnya adalah sering digunakan sebagai masker. Caranya ialah mengambil daging apukat yang sudah masak kemudian melumatkannya dengan sendok atau blender hingga menjadi bubur. Setelah itu ambil adonan masker apukat dan sapukan secara merata di wajah yang telah dibersihkan. Bilamana pemakaian apukat dilakukan secara teratur dan kontinyu, maka anda akan memperoleh wajah lebih kenyal, mulus dan tidak kering.

1 comments:

thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^ beauty water.id
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}