Cara Merawat Kulit Sensitif

Cara Merawat Kulit Sensitif


Cara Merawat Kulit Sensitif
Salah satu jenis kulit yang sulit dalam perawatan adalah kulit sensitif, karena kulit sensitif ini adalah kulit yang sangat rawan dan mudah bermasalah. Kontur wajah orang berbeda-beda ada yang tebal dan ada juga yang tipis, nah bagi yang memiliki struktur wajah tipis membuat kulit wajah menjadi rawan dan sering bermasalah. Mungkin selama ini anda hanya mengenal jenis kulit kering, normal, maupun berminyak. 

Kulit sensitif perlu mendapat perawatan khusus yang lebih serius. Karena kulit jenis ini sangat rentan terhadap berbagai produk kecantikan. Diperlukan produk kecantikan yang benar-benar sesuai untuk jenis kulit ini. Belum tentu skin care yang mahal cocok dengan jenis kulit ini. Bahkan untuk pemilihan make up pun perlu dilakukan dengan berhati-hati. Agar kulit sensitif ini menjadi lebih kuat, sehat dan tidak rentan terhadap serangan penyakit, perlu digunakan serum jerawat.


Cara merawat kulit sensitif 


Bagi anda pemilik kulit sensitif harus menggunakan sabun yang benar-benar cocok. Untuk produk facial wash pilihlah yang paling sedikit mengandung facial wash. Hal ini dikarenakan detergen bisa membuat iritasi pada wajah anda. Produk yang aman untuk merawat kulit sensitif adalah produk yang kandungan utamanya air agar tak membuat kulit wajah menolak terlalu banyak kimia. Setiap melakukan aktifitas diluar rumah ingatlah selalu untuk memakai sun block. karenakan sun block akan melindungi kulit wajah anda dan memblok sinar uv yang sangat tidak bersahabat.


Wanita  yang memiliki kulit sensitif umumnya kulit wajahnya gampang iritasi dan memerah, sunblock akan membantu mengurangi itu semua. Jika anda ingin kulit sensitif anda tak semakin parah, anda bisa mempergunakan buah alpukat yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit sensitif karena dapat membantu mengurangi peradangan. Caranya ialah dengan ambil satu buah alpukat dan haluskan dengan cara di tumbuk atau menggunakan blende,  gunakan alpukat yang telah dihaluskan tersebut menjadikannya sebagai masker. Aplikasikan masker alpukat tersebut dua kali seminggu agar konstur wajah semakin baik dan juga semakin sehat. 


Yang terpenting dalam merawat kulit sensitif adalah kesungguhan dan ketelatenan agar anda dapat memperoleh kulit yang sehat dan bebas masalah.  

7 comments:

Miep miep piep piep from Belgium my friend

Almost weekend again..time is flying hé my friend

salam kenal gan...
terima kasih ya atas tisp ya ini..memang kulit yang sensitif itu membutuhkan perawatan yang lebih dari pada umumnya...
dan kalau untuk perawatan kulit kaki yang sensitif apakah membutuhkan kaos kaki wanita untuk melindungi kaki ...
moga makin banyak pengunjungnya ya..

Hello gan ...terima kasih ya atas artikelnya sangat bermanfaat dan membantu sekalu untuk merawat tubuh.. tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki wanita yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

yang paling penting kena sabar dlm menjaga kulit wajah

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}