Manfaat Vitamin Dalam Perawatan Kulit

Manfaat Vitamin Dalam Perawatan Kulit 


Manfaat Vitamin Dalam Perawatan Kulit
Kesehatan kulit menjadi dambaan setiap orang, apalagi bagi anda para wanita. Berbagai tips perawatan kulit di aplikasikan untuk memperoleh wajah cantik alami. Tapi pernahkah anda merasakan, telah menggunakan berbagai cara dan produk untuk mewujudkan kulit cantik alami sebagaimana anda inginkan. Namun hasil yang didapat tidak sesuai harapan, bahkan berakibat fatal bagi kesehatan kulit anda.

Untuk itu berhati-hatilah dalam usaha mewujudkan impian anda akan kulit putih bersih alami. Kenali setiap produk yang anda gunakan termasuk efek samping yang ditimbulkannya. Cara mudah untuk melakukan perawatan kulit adalah dengan menjaga asupan vitamin dan mineral yang baik di dalam tubuh.


Berikut vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk perawatan kulit wajah agar putih alami.


1.Vitamin A

Vitamin A sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A berperan dalam memperkuat jaringan kulit dan juga dibutuhkan dalam regenerasi sel kulit. Selain itu Vitamin A dalam krim atau lotion dan dioleskan secara topikal terbukti dapat  membantu pemulihan kondisi kulit dari parut jerawat, mengurangi kerutan dan menormalkan pori-pori kulit.

2.Vitamin C

Vitamin C selain membantu dalam penyembuhan luka, juga dibutuhkan dalam proses regenerasi sel kulit mati. Vitamin C juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Vitamin C dapat membantu mengatasi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari berlebihan.

3.Vitamin E

Vitamin E merupakan zat antioksi dan berfungsi untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh kerusakan radikal bebas pada kulit. Vitamin E juga berfungsi mengurangi kerutan dan menghaluskan tekstur kulit anda.

4.Vitamin B Kompleks

Salah satu  manfaat terpenting vitamin B kompleks adalah mencegah penuaan dini sehingga kulit akan terlihat lebih segar dan tampak awet muda, selain itu vitamin B kompleks juga bermanfaat baik untuk membantu anda yang memiliki masalah kulit seperti kulit kering dan kulit keriput.

5.Zinc (Zn)

Zinc adalah mineral yang berperan membantu proses penyembuhan kulit secara alami, dan mencegah produksi sebum yang berlebihan. Hal ini berarti membantu perawatan kulit dengan mengurangi jerawat.

6.Omega-3s.

Komponen aktif EPA dan DHA di dalam Omega 3s adalah agen anti-peradangan yang kuat untuk kulit yang rentan terhadap jerawat sehingga baik untuk kesehatan kulit. Omega-3s juga menghasilkan minyak esensial untuk membuat kulit bercahaya. Kekurangan asam lemak Omega-3 dapat menyebabkan eksim, ketombe, kulit kering dan terkelupas, dan penyembuhan luka yang lambat.

3 comments:

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}