Wajah Putih Berseri Dengan Nutrisi Susu

Wajah Putih Berseri Dengan Nutrisi Susu


Wajah Putih Berseri Dengan Nutrisi Susu
Susu tidak hanya lezat diminum dan baik bagi kesehatan tubuh, namun susu juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit anda. Susu sapi mengandung lemak yang dapat melembabkan wajah, selain itu susu juga mengandung vitamin A dan D yang merfungsi melembutkan kulit, dan membuat kulit wajah putih berseri. Susu juga mengandung asam beta hydroxyl yang mempu mengupas sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru.

Apa sajakah manfaat susu bagi kecantikan kulit anda?

1. Pembersih wajah

Susu sebagai pembersih wajah yang mengandung vitamin D, tidak hanya berfungsi untuk menyingkirkan sel kulit mati, tetapi juga melembutkan kulit. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, usapkan wajah anda dengan menggunakan handuk yang telah di basahi susu skim,. Susu skim digunakan karena lebih sedikit kandungan lemak, sehingga tidak membuat kulit anda semakin berminyak. Sementara bagi anda yang memiliki kulit kering gunakan susu full cream atau susu sapi segar. Basahi wajah anda dengan susu, dan diamkan beberapa menit agar nutrisi meresap kedalam kulit, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih.

2. Menenangkan kulit terbakar akibat sinar matahari
Bagi kulit yang terlalu lama terpapar di bawah sinar matahari, akan membuat kulit kering dan terkelupas. Untuk menghilangkan efek sunburn ini anda dapat tempelkan handuk yang telah dibasahi sebelumnya dengan susu dingin ke daerah wajah yang terbakar.
Tempelkan pada wajah dengan sedikit ditekan dan biarkan selama beberapa menit. Kandungan protein pada susu akan menjaga kelembaban kulit dengan membentuk lapisan pelindung.

3. Perawatan kulit kering
Bila anda memiliki jenis kulit yang sangat kering, dapat memanfaatkan susu bubuk untuk melembabkan kulit. Caranya, isilah bak mandi atau bath tub dengan air hangat, kemudian tuangkan setengah cangkir susu bubuk. Rendamlah tubuh anda selama kurang lebih 30 menit, jangan langsung dibilas setelahnya. Tapi biarkan beberapa menit sampai tubuh agak kering, kemudian bilaslah dengan air bersih. Anda akan mendapatkan yang lebih halus.

4. Masker wajah
Susu dapat anda buat sebagai masker wajah. Caranya, ambillah 1 sendok makan susu dan campurkan dengan air sampai menyerupai masker. Oleskan campuran tadi pada wajah sambil dipijat-pijat, lalu diamkan selama beberapa menit sampai masker mengering.

Lalu oleskan lagi masker sampai tiga lapisan (tunggu hingga lapisan sebelumnya mengering). Berbaringlah dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk basah.

Masker susu bermanfaat untuk memberi nutrisi bagi kulit wajah. Nutrisi tersebut berfungsi untuk menghaluskan wajah. Selain itu manfaat susu dapat membuat wajah putih berseri. Masker susu sebaiknya digunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, putih, dan sehat.

5. Mengurangi kantung dan lingkaran gelap bawah mata

Kantung dan lingkaran gelap bawah mata dapan membuat wajah anda tampak kusam dan kurang menarik. Segera hilangkan dengan kompres susu. Celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk hangat.

Manfaat susu untuk membuat wajah putih berseri telah banyak dibuktikan para wanita, jadi anda juga dapat mencobanya untuk mendapatkan kulit wajah putih berseri.

3 comments:

terima kasiiih infonya :)
sekalian mampir kesini ><

ayoo..sist..dah ada tips menarik kan..langsung dipraktekin yaa & tetap cantik..winkandkissbeauty

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}