Inilah Tips Memutihkan Kulit Tubuh!

Inilah Tips Memutihkan Kulit Tubuh!


Tips Memutihkan Kulit Tubuh
Bagi sebagian wanita terutama di Indonesia, memiliki kulit putih sering diidentikkan dengan kulit yang cantik. Tentu saja hal ini tidak berlaku bagi wanita dari daratan amerika ataupun eropa yang lebih menyukai kulit berwarna coklat karena terlihat lebih eksotis.

Bagi anda yang menginginkan kulit putih cantik dan berwarna lebih cerah, tak perlu khawatir karena berbagai metode saat ini dapat anda gunakan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah idaman anda.


Ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit tubuh anda dan tampak cerah secara alami, bila dilakukan secara konsisten. Hasil kecerahan kulit yang akan dicapai tentunya sangat tergantung dari warna dasar kulit anda.


Cara memutihkan tubuh secara alami



1. Untuk memutihkan kulit tubuh anda, pastikan untuk mencuci kulit secara menyeluruh sedikitnya dua kali sehari dengan menggunakan sabun serta kain lap. Gunakan sabun sabun yang lembut dan lap tubuh dengan kain lap sehingga kulit bersih dari sabun. Penggunaan kain lap lembut sebenarnya dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. 

2.Air jeruk nipis dan masker tomat juga dapat digunakan pada permukaan kulit setiap pagi sebelum mencuci muka.

Cara membuat air jeruk nipis dan masker tomat,
Campurkan sepotong tomat dengan segelas jus jeruk nipis, kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan lapisan masker ini dengan tipis pada kulit dan diamkan selama 10-15 menit.

Selanjutnya bersihkan masker dengan menggunakan air dingin dan sabun serta lap kain. Anda perlu mengetahui bahwa jus jeruk nipis yang menjadi asam alami, memiliki kecenderungan untuk menyengat kulit dan itu merupakan gejala normal. Bila anda gunakan secara teratur, kulit akan terbiasa dan sensasi tersebut akan berkurang.

Jangan membuang masker yang masih tersisa, anda bisa menyimpannya dalam wadah yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali.


3. Gunakan masker jus lemon dan madu sebelum tidur. Madu berfungsi membantu  melembabkan kulit sedangkan lemon berguna untuk memutihkan kulit tubuh. Cara membuatnya, campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh jus lemon. Kemudian, oleskan ke permukaan kulit dan biarkan selama setidaknya 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. 


4. Gunakan gel lidah buaya organik, lidah buaya dapat bermanfaat sebagai pelembab kulit, menyembuhkan iritasi, dan mencerahkan kulit. Gunakan gel ini 2 kali sehari (pagi dan malam) setelah mencuci kulit tubuh anda terlebih dahulu. 


5. Eksfoliasi kulit menggunakan gula pasir dan minyak zaitun. Minyak zaitun atau extra virgin olive oil mampu menghaluskan kulit anda. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1sdm gula pasir, buatlah seperti pasta. Gunakan jari untuk mengoleskannya ke permukaan kulit dengan gerakan memutar. Berhati-hatilah dengan kulit di sekitar mata, jaga agar pasta tidak terkena mata. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan kulit, mencerahkan dan mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit tampak lebih segar.


6. Campuran putih telur dan jus lemon dapat digunakan untuk membuat krim pemutih kulit secara alami di rumah.


Caranya sebagai berikut: Ambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama. Campur kedua bahan tersebut dan panaskan di atas wajan dengan api kecil. Tunggu sampai campuran berubah menjadi semi-padat. Kemudian krim yang sudah jadi di simpan di dalam toples. Masukan ke dalam kulkas sampai dingin. Gunakan krim dengan cara mengoleskan krim tersebut pada permukaan kulit di tubuh/badan anda biarkan krim selama lima belas menit sebelum dibilas.


Penggunaan krim ini sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam akibat sinar matahari. Gunakan krim ini setiap hari sampai anda memperoleh kulit putih bersih yang diidamkan. Demikianlah tips singkat untuk memutihkan kulit tubuh.

7 comments:

terima kasish infonya,sangat bermanfaat untuk para wanita

Terima kasih segala informasinya

terimakasih telah berkunjung sobat

Bisa saya manfaatkan untuk memutihkan bagian kulit tubuh yang hitam. Terima kasih

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}