Tips Merawat Wajah Agar Bersih, Putih Dan Bebas Jerawat

Tips Merawat Wajah Agar Bersih, Putih Dan Bebas Jerawat


Tips Merawat Wajah Agar Bebas Jerawat
Tidak hanya wanita, pria pun akan memberikan perhatian khusus kepada wajah sebagai suatu bagian penting dari tubuh. Untuk itu berbagai cara perawatan wajah dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat, putih dan bebas jerawat. Untuk mendapatkan wajah yang diimpikan, tidak sedikit biaya yang dikeluarkan, baik untuk perawatan salon, klinik kecantikan bahkan sampai dokter, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara merawat wajah sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan, tergantung bagaimana anda merawat dan membersihkannya. Perawatan wajah akan menjadi mudah bilamana anda telah mengetahui jenis kulit anda dan produk kecantikan yang cocok. Dengan demikian kulit wajah akan mendapatkan perawatan yang tepat sehingga terbebas dari jerawat yang mengganggu.  Bilamana memungkinkan sebaiknya rawatlah wajah anda menggunakan bahan-bahan alami sehingga kulit wajah dapat terhindar dari efek samping yang merusak kulit.
Bila anda ingin mengetahui secara lengkap bagaimana cara merawat wajah secara alami, putih dan bebas jerawat, simaklah terus artikel ini. 


Cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih sebelum anda menyentuh daerah wajah, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.


Biasakanlah untuk selalu membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari rumah.
Setiap kali anda pulang dari bepergian atau saat kulit wajah terasa kering, jangan lupa untuk selalu mencuci muka. 


Untuk menjaga kulit wajah tetap terbebas dari efek sinar ultraviolet (UV). Gunakan selalu pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, karena sinar ultraviolet dapat menyebabkan flek hitam pada wajah.


Untuk mengilangkan letih pada wajah dan menjaga warna kulit agar tetap sehat dan cerah. Sebaiknya luangkanlah waktu sekitar 2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit wajah sebelum tidur. 


Agar kotoran yang menempel pada wajah dapat terangkat dan wajah menjadi lebih bersih dan segar. Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu. Selain itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih, minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.


Untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam,  konsumsi Vitamin E setiap hari.
Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.


Setelah mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebersihan kulit, selanjutnya akan dijelaskan bagaimana menggunakan bahan-bahan buah alami untuk merawat wajah agar cantik alami



1.Jeruk Nipis

Jeruk nipis terkenal kaya akan kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya pemakaiannya juga sangat mudah. belahlah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, kemudian oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, selanjutnya cucilah wajah dengan air hangat, dan akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin.


2.Apel

Buah apel bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat wajah anda. Caranya pemakaiannya, hancurkan buah apel dengan menggunakan blender. Untuk hasil yang lebih baik, jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Kemudian apel yang telah halus itu dioleskan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.


3.Tomat

Tomat tergolong buah yang kaya akan zat anti oksidan, yang dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya membuatnya, haluskan 1 buah tomat dengan menggunakan blender, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Basuhlah wajah dengan air hangat.


4.Pisang

Buah pisang berkhasiat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, ambillah satu buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya dengan menggunakan sendok. Kemudian tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah halus tadi. Oleskan secara merata masker pisang pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.


5.Mentimun

Mentimun bermanfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Caranya pemakaiannya, ambil 1/2 buah mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus. Kemudian gunakan masker mentimun tersebut dengan mengoleskan pada wajah, dan diamkan selama 20 menit.  Bilaslah wajah menggunakan air hangat.

Bukankah cara merawat wajah diatas sangat mudah? Sekarang segeralah mencobanya dirumah dan dapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan bebas dari jerawat.

5 comments:

aku cocok pake pisang deh..selain itu kandungan aktifnya dapat meningkatkan hormon serotonin kita lho sist..tau kan itu baik buat naikin mood kita..winkandkissbeauty.com

thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^ beauty water.id
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang

salam kenal gan..
terima kasih ya..atas infonya yang bermanfaat untuk merawat kulit agar tetap cantik
dan kalau untuk menjaga kecantikan kaki apakah membutuhkan kaos kaki wanita,...
moga keren lagi ya...artikelnya

salam kenal agan...
ternyata perawatan tubuh bisa juga menggunakan susu ya...tapi apa enggak sayang buang susu dan untuk lulur memakai susu ini sebaiknya di lakukan berapa hari sekali...
dan untuk belanja kaos kaki wanita yang lengkap dimana ya....

Informasi yang sangat bermanfaat Semoga Sukses selalu, salam hangat dari kami Solusi Rambut Rontok

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}