Cara Menghitung SPF, Agar Kulit Tak Terbakar!

Cara Menghitung SPF, Agar Kulit Tak Terbakar! 


Cara Menghitung SPF, Agar Kulit Tak Terbakar!
Kegiatan diluar rumah menjadi musuh bagi wanita, apalagi dalam kondisi cuaca yang panas membakar. Sebenarnya anda tak perlu khawatir dengan paparan sinar matahari pada kulit anda. Sunscreen lotion dan sun blok adalah produk kecantikan yang memang disediakan untuk melindungi kulit anda dari bahaya sengatan sinar ultra violet B (UVB), yang dapat mengakibatkan penuaan dini.

Seluruh produk sunscreen lotion umumnya mengandung kadar Sun Protection Factor (SPF), yang memiliki kemampuan melindungi kulit dari sinar matahari. Semakin tinggi SPF semakin lama anda dapat berpanas-panas dibawah paparan sinar matahari. 

Berikut cara menghitung SPF yang tepat sesuai kebutuhan kulit anda. Jika anda menggunakan produk dengan kandungan 15 SPF, artinya anda akan dapat berada di bawah sengatan sinar matahari selama 225 menit. Jika anda menggunakan kandungan 30 SPF, maka anda akan aman selama 450 menit di bawah papas an sinar matahari.

Untuk mengetahui secara tepat berapa lama waktu aman anda bertahan di bawah paparan sinar matahari, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa lama kulit anda dapat bertahan bila tanpa menggunakan produk pelindung kulit. Menurut Helium, umumnya orang hanya dapat bertahan selama 15 menit. Setelah mengetahuinya kalikan waktu tersebut dengan kadar SPF yang dipilih. Hasil perhitungan ini lah yang kemudian anda gunakan sebagai waktu aman anda berada di bawah sinar matahari.

Bagi anda yang memiliki kulit putih, cenderung lebih mudah tebakar sinar matahari, kebutuhan akan kandungan SPF juga lebih tinggi disbanding mereka dengan kulit lebih gelap. Konsultasikan hal ini jika anda ragu.

Yang perlu diingat, walaupun anda menggunakan sunscreen anti air, anda harus tetap mengaplikasikannya kembali setelah berenang atau berkeringat. Memang hal ini tidak akan memperpanjang durasi perlindungan produk terhadap kulit, namun akan membantu melindungi kulit anda dengan lebih baik.

3 comments:

happy weekend .. happy to be with family ....and Greetings successful

thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^ beauty water.id
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}