Langkah Mudah Mencegah Kulit Keriput

Inilah Langkah Mudah Mencegah Kulit Keriput


Langkah Mudah Mencegah Kulit Keriput
Kulit keriput identik dengan bertambahnya usia pemiliknya, sedangkan kulit kencang akan menunjuk kepada ABG dengan kulit yang segar. Namun ternyata tidak selalu bertambahnya usia membuat wanita juga mulai ditumbuhi oleh keriput, karena dapat saja terjadi wanita setengah baya yang masih memiliki kulit kencang laksana anak ABG. Kuncinya adalah perawatan kulit agar wajah terlihat tetap kencang dan awet muda.

Ada berbagai hal yang menjadi penyebab kulit wajah mulit kendur dan di hinggapi keriput, ayo sebelum kita melihat bagaimana cara mencegah kulit keriput pada wajah, ada baiknya anda kenali dulu penyebab keriput pada wajah.

1. Usia

Usia merupakan factor utama penyebab keriput pada wajah, karena dengan bertambahnya usia terjadi penurunan kadar kolagen pada kulit yang berdampak langsung pada menurunnya elastisitas kulit anda. Kwalitas kulit yang tadinya kencangpun mulai semakin mengendur.

2. Sinar UV

Paparan sinar UV yang terus-menerus pada wajah tidak hanya membuat kulit terbakar, akan tetapi juga dapat menimbulkan keriput. Karena kwalitas sel-sel pada wajah akan semakin menurun akibat radiasi sinar UV, sehingga kulit akan cepat menjadi keriput dan mengendur.
Sinar matahari masih tetap member manfaat pada kulit anda bila anda berjemur antara jam 6 sampai jam 9 pagi. Setelah itu, sebaiknya anda menggunakan pelindung saat berada dibawah sinar matahari.

3. Mencuci muka

Kegiatan facial atau mencuci muka di salon memang baik dilakukan, akan tetapi sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena akan membuat pori-pori wajah menjadi terbuka lebar dan hal ini membuat kulit wajah lebih mudah kendur. Selain itu saat mencuci wajah anda di rumah lakukan dengan lembut dan penuh perasaan ya, jangan kasar dan jangan pula terlalu sering digosok. Karena dapat membuat kulit wajah menjadi keriput dan kendur.

4. Cemberut & Stres

Sering-seringlah berpikir positif dan jangan terlalu membawa dalam pikiran tantangan dan masalah yang dihadapi, karena stress dan cemberut yang terlihat pada wajah akan membuat kulit wajah mengendur dan timbul keriput. Buanglah negatif thinking dan enjoylah dalam menjalani hidup.

5. Berhenti merokok

Kebiasaan merokok tidak saja merusak berbagai bagian dalam tubuh anda, akan tetapi juga dapat merusak tampilan luar dari tubuh anda. Zat-zat aditif dari rokok yang terhisap ke dalam tubuh, akan menurunkan kwalitas sel-sel kulit, sehingga mengakibatkan kulit wajah anda mengendur dan berkeriput.

6. Cara memijat wajah

Terkadang disaat anda lelah, suka memijat-mijat kulit wajah saat mencuci muka untuk membuatnya terasa rileks. Tapi apa yang anda lakukan harus diperhatikan dan berhati-hati ya. Bahkan memijat wajah yang salah juga bisa menyebabkan kendur kulit wajah. Memijat wajah harus ke atas, agar kulit tertarik ke atas. Jadi jangan ke bawah, yang menyebabkan kulit menjadi kendur

7 . Obesitas

Obesitas atau kegemukan dapat juga menjadi penyebab kendurnya kulit wajah, apalagi bagi anda yang menjalankan diet dan berhasil menurunkan berat badan anda. Anda dapat membandingkan perbedaat kulit anda saat sebelum anda menjadi gemuk dan setelah diet. Terlihat mengendur bukan?

Cara mencegah kulit keriput

Baiklah setelah anda mengetahui beberapa alasan timbulnya keriput dan kulit wajah yang mengendur, maka sekarang kita dapat menyimpulkan apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah kulit keriput, antara lain

Hindari sinar UV yang terpapar secara berlebihan pada kulit wajah anda, gunakan krim tabor surya bilamana perlu. Buanglah kebiasan buruk yang merusak kesehatan tubuh anda seperti merokok dan minum minuman beralkohol, Rajinlah meminum air putir, serta cegah kegemukan dengan berolah raga dan konsumsi sayur-sayuran dan buah. Yang terakhir gunakan pelembab kulit khusus untuk  mengencangkan kulit wajah.

Itulah langkah mudah yang dapat anda ambil untuk mencegah kulit keriput.

1 comments:

memang kulit tuh harus bener-bener dirawat dan di jaga, bukan hanya cewek saja sih, cowok juga perlu. Tapi kalo menurut saya lebih baik perawatan kulit model terbaru tuh dengan yang alami saja dari pada menggnakan kosmetik sih hahaha

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}