Cara Merawat Kulit Kencang dan Sehat

Cara Merawat Kulit Kencang dan Sehat


Bertambahnya usia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, mungkin anda sebagai wanita mulai mendapat problem dengan kulit wajah yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Namun bukan berarti anda tidak dapat memperoleh kulit wajah yang senantiasa kencang dan sehat. Tentunya ini dapat anda peroleh dengan cara merawat kulit kencang dan sehat yang dilakukan secara rutin dan tepat.

 

Berikut tips yang dapat menjadi referensi anda cara merawat kulit kencang dan sehat.

 1.Penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda dapat membawa problem iritasi pada kulit wajah, oleh karena itu bagi anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan lotion tanpa kandungan minyak atau oil free. Sedangkan bagi anda dengan kulit sensitif, produk tanpa kandungan wewangaian atau fragrance free adalah pilihan yang tepat untuk anda gunakan. Bagi anda pemilik kulit kering, sebaiknya anda memilih produk krim bertekstur padat yang kaya akan kandungan air.

2. Untuk penggunaan pelembab pilihlah pelembab yang cocok dengan jenis kulit anda. Ada baiknya sebelum menggunakan pada kulit wajah, anda mencoba produk tersebut terlebih dahulu. Pada saat mencoba, oleskan produk sedikit pada sisi leher agar dapat ditutupi dengan rambut jika mengalami reaksi. Bilamana anda telah melewati tes selama 3 hari tanpa efek yang buruk bagi kulit, berarti anda dapat melanjutkan penggunaan produk tersebut. Untuk produk dengan kandungan yang mudah menyebabkan iritasi seperti retinol atau alpha hydroxy acids, gunakan selalu tetap menggunakan pembersih dasar tanpa antioksidan agar tidak menyebabkan pengelupasan.

3. Pilihlah krim tabir surya yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar ultra violet. Menurut para ahli, wanita sangat jarang menggunakan tabir surya yang cukup untuk melindungi dari paparan sinar UV. Sehingga kondisi kulit akan menjadi cepat berkerut dan rawan terkena kanker kulit. Untuk perlindungan terbaik terhadap sinar UV, gunakan spf 30 setiap pagi sehabis mandi. Sementara jika banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan spf 45.  

4. Perawatan kulit di malam hari dapat anda lakukan dengan  menggunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Apabila kulit anda menjadi kemerahan, gunakan pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.

5. Untuk mengurangi garis halus pada wajah dan menjaga kulit tetap kencang, retinol menjadi kandungan yang ampuh. Sedangkan bila anda ingin menyamarkan bintik hitam, coba serum dengan kandungan kedelai (soy).

6. Tersumbatnya kulit mati serta minyak pada kulit dapat membuat pori-pori kulit membesar. Cara yang paling baik dan cepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pembersih yang mengandung 5 dan 1 persen salicylic acid.

7. Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak, gunakan beberapa produk seperti,  pelembab dengan kandungan spf. Spf melindungi dari sinar matahari yang dapat menstimulasi produksi minyak.

Untuk membantu menyempurnakan riasan gunakan foundation bubuk. Bagi anda yang terbiasa menggunakan liquid foundation atau foundation dalam bentuk cair, taburkan sedikit bedak pada permukaan kulit.

Gunakan kertas minyak dari plastik yang dapat menyerap minyak dan dapat digunakan tanpa merusak riasan.

9. Bila anda menggunakan concealer, pastikan anda memilih yang mudah membaur. Sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah anda. Karena bila warna yang digunakan lebih terang akan mengundang perhatian di sekitar mata.

10. Seiring bertambahnya usia maka bintik-bintik hitam akan mulai bermunculan. Untuk menyamarkan bintik hitam dengan kondisi yang ringan dapat menggunakan krim dengan kandungan retinol yang tinggi. Sedangkan bagi anda yang memiliki masalah bintik hitam  dengan kondisi serius, konsultasikan dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan krim
yang tepat.


Demikian cara merawat kulit kencang dan sehat, agar penampilan anda semakin membuat anda percaya diri. Selamat mencoba!!

0 comments:

Post a Comment

 
.comment-content a {display: none;}